Senin, 07 Maret 2011

biografi selengkap orochimaru

Biografi
Orochimaru merupakan Shinobi yang sangat berbakat. Seperti calon ninja biasanya, Orochimaru menjadi chuunin pada usia 6 tahun. Bersama Jiraiya dan Tsunade, ia dibimbing oleh Jounin sensei Sarutobi Hiruzen yang saat itu menjabat sebagai Sandaime Hokage. Kejeniusan Orochimaru membuatnya menjadi murid favorit Hiruzen.

Orochimaru dan Hiruzen
Orochimaru dan Hiruzen
Kulit Hebi
Kulit Hebi

Orang tua Orochimaru wafat saat Orochimaru masih kecil. Mereka dimakamkan di Makam Konoha. Suatu saat Orochimaru berziarah ke makam orang tuanya dengan ditemani Hiruzen. Orochimaru menemukan kulit Hebi yang telah berganti kulit. Hebi atau ular putih adalah binatang yang sangat langka. Hiruzen berkomentar bahwa menurut dongeng orang tua dulu, kulit Hebi adalah lambang keberuntungan dan Saisei atau regenerasi. Hiruzen juga menambahkan bahwa mungkin saja orang tua Orochimaru ber-reinkarnasi kembali saat itu dan akan bertemu Orochimaru suatu saat. Hal ini sangat membekas pada ingatan Orochimaru. Kulit Hebi tersebut dirawat dengan baik. Di beri kotak kaca khusus dan dianggapnya sebagai jimat.


Anko dan Orochimaru
Masa-masa Orochimaru sebagai shinobi dihiasi dengan perang. Konoha sedang melakukan perang yang berkepanjangan dengan negri-negri lain. Dalam suatu peperangan, Orochimaru kehilangan salah satu timnya dalam perang yaitu Nawaki, yang juga merupakan adik dari sahabatnya, Tsunade. Dalam perang yang lain, Orochimaru dan Jiraiya serta Tsunade terlibat pertarungan dengan Hanzou. Hasilnya seri dan Hanzou memberi gelar pada mereka Sannin.
Orochimaru menjadi Jounin sensei bagi Anko. Saat itu, ide tentang Hebi yang merupakan simbol dari Saisei sangat membekas pada diri Orochimaru. Saat itu, Orochimaru bertemu dengan Shinnou, pakar iryo ninjutsu dari Sora no Kuni yang sedang mencari informasi tentang Reibi di Konoha. Dari Shinnou, Orochimaru mendapat banyak ilmu tentang Saisei.
Secara tidak sengaja, Orochimaru menyaksikan potensi dari seorang shinobi sangat berbakat yaitu Uchiha Itachi. Orochimaru sangat mengaguminya. Orochimaru mengagumi kekuatan mata Sharingan milik klan Uchiha yang bisa mengkopi suatu jutsu dengan mudah.
Orochimaru masuk ke ruang gulungan rahasia dan mempelajari jutsu-jutsu terlarang. Banyaknya gulungan rahasia dalam ruangan tersebut membuat Orochimaru berfikir “seberapa lama ia bisa menguasai semua jutsu tersebut?”. Walaupun ia memiliki Saisei no jutsu, namun Saisei no Jutsu hanya membuatnya awet muda dan tidak mencegahnya dari kematian. Maka Orochimaru mulai melakukan penelitian tentang keabadian.
Pengalamannya berkeliling dunia memberinya informasi tentang kemampuan khusus seorang anak dari Kiri Gakure. Anak tersebut adalah Juugo. Dengan pengetahuannya tentang Saisei no Jutsu ditambah kejeniusannya, Orochimaru mulai membuat eksperimen rahasia. Orochimaru membangun beberapa laboratorium rahasia yang terletak di Konoha dan di luar Konoha. Di laboratorium ini, Orochimaru mulai melakukan penelitian tentang Saisei ninjutsu dan Juin ninjutsu lebih tinggi berdasarkan gen Juugo. Hasil dari penelitian itu adalah Juin Jutsu Orochimaru. Sebuah jutsu yang bisa memberikan kekuatan tambahan bagi mereka di berikan tanda Juin.
Ditengah penelitiannya, Orochimaru sempat menjalani misi ke Umi no Kuni bersama muridnya Anko. Di Umi no Kuni, Orochimaru mempunyai laboratorium juga. Di sebuah pulau, Orochimaru memberikan tanda Juin pada Anko, Orochimaru mengatakan bahwa orang biasa saja akan mati jika menerima tanda Juin. Bagaimanapun Anko tidak mati, namun Orochimaru merasa belum cukup hebat dan meninggalkannya. Orochimaru bertemu organisasi Akatsuki dan tertarik bergabung didalamnya.
Orochimaru kembali ke Konoha. Hiruzen berniat langser dari jabatannya sebagai Hokage. Pilihan utama Hiruzen sebagai Yondaime Hokage adalah Orochimaru. Namun kabar yang beredar bahwa Orochimaru mulai terlihat aneh ditambah lagi banyak shinobi yang menghilang dan dihubungkan dengan Orochimaru membuat Hiruzen menunda pelengseran jabatannya. Hiruzen mengirim pasukan ANBU untuk mengecek kasus tersebut. ANBU mendapati bukti bahwa Orochimaru menculik para shinobi untuk dijadikannya kelinci percobaan.
Hiruzen dan para ANBU berhasil memergoki Orochimaru di laboratoriumnya. Dalam usaha penangkapan Orochimaru, Orochimaru berusaha kabur. Hiruzen yang sangat sayang pada Orochimaru dengan berat hati membiarkan Orochimaru pergi. Jiraiya mengejarnya dan berusaha membujuknya agar kembali ke Konoha namun Orochimaru menolak.
Tak cukup dengan Juin Jutsu, Orochimaru meneruskan percobaannya di Konoha. Dengan menculik 60 bayi yang baru lahir, Orochimaru mengadakan penelitian tentang implantasi gen Hashirama agar bisa mengambil kekuatan Mokuton dan Menjinakkan Bijuu. Menurut Orochimaru, seluruh bayi meninggal. Namun orochimaru tidak menyadari bahwa ada satu bayi yang selamat. Bayi tersebut adalah Tenzo yang kemudian hari kelak menjadi seorang taichou di ANBU dengan nama kode Yamato. Orochimaru tak mengetahui ini keburu diketahui oleh Hiruzen. Dan ia pun meninggalkan percobaan suksesnya yang dikiranya gagal.
Orochimaru mulai bergabung dengan Akatsuki. Orochimaru berpasangan dengan Sasori. Suatu saat Itachi ikut bergabung. Orochimaru sangat senang. Dalam suatu kesempatan, Orochimaru menjalani misi bersama Itachi. Orochimaru berusaha membunuh Itachi namun Itachi malah berhasil mengalahkannya. Orochimaru keluar dari Akatsuki. Sasori menghadiahkannya seorang agen bernama Kabuto sebagai hadiah pertemanan dari Sasori.
Orochimaru mengetahui bahwa Sasori telah menerapkan jutsu untuk mengendalikan Kabuto sehingga pada dasarnya kabuto adalah mata-mata dari Sasori. Dengan kejeniusannya, Orochimaru menetralisir Kabuto dan membuat Kabuto menjadi pengikutnya yang setia. Orochimaru membawa kabuto ke suatu medan perang dimana Konoha terlibat didalamnya lalu meninggalkan Kabuto sendiri.
Seorang kepala Iryonin Dari Konoha mengambil Kabuto dari jalanan dan menjadikannya anak angkat. Kabuto lantas di sekolahkan di akademi ninja Konoha namun masih bekerja sebagai mata-mata di Konoha untuk Orochimaru.
Sementara itu Orochimaru mulia mencari pengikut dan membuat banyak persembunyian dari Konoha maupun Akatsuki. Dalam perjalanannya, Orochimaru menemukan suatu desa di Ta no Kuni yang dirasa cocok untuk dijadikan markas besar. Orochimaru menyuruh Guren untuk membunuh seluruh warga desa tersebut dan kemudian membangun daerah militer disana. Orochimaru berhasil membujuk Ta no Daimyou untuk membentuk Gakure no Sato di daerahnya. Akhirnya Orochimaru membentuk Otogakure no Sato di dalam Ta no Kuni.
Atas informasi yang didapat dari mata-matanya, Orochimaru mengetahui tentang Sasuke yang juga memiliki Sharingan. Orochimaru beberapa kali masuk ke Konoha untuk mencari data. Orochimaru juga sempat membuat beberapa pengikut dari Konoha. Salah satunya adalah Mizuki.
Di tahun-tahunnya memimpin Oto Gakure, Orochimaru berhasil memperbanyak pengikut dan mulai mendalami Tensei no jutsu. Orochimaru berhasil menjawab rahasia kematian dengan menciptakan Fushi Tensei yang memungkinkan baginya berpindah dari satu tubuh ke tubuh lain sehingga ia menjadi abadi, namun sayangnya, satu tubuh inang hanya bertahan sebanyak 3 tahun.
Orochimaru mulai merencanakan serangan ke Konoha. Bersama anak buahnya, Orochimaru berhasil membunuh Yondaime Kazekage dan menyamar menjadi Yondaime Kazekage. Sebagai Kazekage palsu, Orochimaru memerintahkan Suna Gakure agar bekerja sama dengan Oto Gakure untuk menyerang Konoha. Rencaan di susun. Pada saat ujian chunin internasional dilangsungkan merupakan saat pembantaian Konoha.
Dalam ujian chuunin, Orochimaru dengan menyamar sebagai salah satu peserta memberikan tanda Juin pada Sasuke. Saat agresi berlangsung, Orochimaru berhadapan dengan Hiruzen dan berhasil membunuhnya kemudian ia kembali ke Oto Gakure.
Orochimaru mengirim Tayuya cs untuk mengajak Sasuke ke Oto dan Sasuke bersedia. Karena keterlambatan Sasuke, Akhirnya Orochimaru mengambil tubuh Genyumaru sebagai inangnya sampai 3 tahun kedepan. Orochimaru mulai menjalani kehidupan nomaden dari satu persembunyian ke persembunyian lain. Salah satunya di Umi no Kuni.
Dalam tiga tahun, Orochimaru mengajarkan banyak pengetahuan jutsu pada Sasuke. Di penghujung waktunya untuk berganti inang, Orochimaru sempat berhadapan dengan Naruto dalam bentuk Yoko ekor empat.
Saat kesehatannya sudah semakin parah, Orochimaru sempat memerintahkan Sasuke mencari Shinnou agar membantunya mengembangkan Saisei no Jutsu. Orochimaru juga sempat menyuruh Kabuto merebut Sanbi namun Kabuto gagal.
Disaat tiba harinya dimana ia harus melakukan Fushi Tensei pada Sasuke, Sasuke menolak dan bahkan membunuhnya. Sasuke mengambil alih semua milik Orochimaru.
Orochimaru yang ternyata belum mati sempat muncul dalam pertarungan Sasuke vs Itachi namun akhirnya musnah di telan Ametarasu.
Kabuto mengungkapkan pada Naruto cs bahwa Orochimaru belum mati. Orochimaru telah melakukan Fushi Tensei pada Kabuto. Hinata memastikan bahwa Orochimaru telah menguasai 30 % dari tubuh Kabuto. Namun Kabuto menyatakan bahwa ia bukan lagi pion yang patuh pada Orochimaru. Ia akan berusaha mencegah pengambila alihan ini. Kabuto ingin menjadi lebih hebat dari Orochimaru.

Orochimaru belajar Saisei dan Tensei

Orochimaru di Akatsuki
Statistik Ninja dan kemampuan
    Databook 3
    Databook 3
  • Di area Ninjutsu, Orochimaru merupakan seorang yang sangat jenius. ia mendapatkan nilai sempurna untuk area ini. Dari mulai Tsuchi Bunshin, Sen’eijashu, Hiru Banshō, Sen’ei Tajashu, Mandara no Jin, Kawarimi, Nan no Kaizō, Kuchiyose, Sanjū Rashōmon, Daitoppa, Sōjasōsai, Shūshagan, Saisei merupakan contoh dari Ninjutsu nya
  • Di Area Taijutsu, Orochimaru bukanlah seorang master. Ia mendapat nilai 7. Namun nilai 7 dibidang ini sudah cukup membunuh banyak musuh. Jagei Jubaku adalah contoh Taijutsu yang dimilikinya.
  • Di Area Genjutsu, Orochimaru juga seorang yang sangat jenius. Untuk seorang non-Uchiha, kemampuannya jauh diatas standar. Kanashibari adalah contoh Genjutsu yang dimilikinya
  • Di Area Inteligen, Orochimaru sangat pandai. Ia mendapat nilai sempurna. Ia bukan hanya pengguna jutsu. Ia juga bisa memodifikasi jutsu menjadi versinya. Ia memodifikasi Saisei sesuai kebutuhan. Ia bahkan menciptakan Juin khas Orochimaru, Edo Tensei serta Fushi Tensei.
  • Di area Kekuatan dan Stamina, Orochimaru bukan seorang master. Kekuatannya standar seorang jounin. Ia mendapat nilai 7. Mungkin karena fokus pada Ninjutsu sehingga dia tidak fokus pada area ini.
  • Di Area kecepatan, Orochimaru mendapatkan nilai yang sangat tinggi yaitu 9. Nilai ini sangat baik untuk mengimbangi kekuatan, stamina dan Taijutsunya
  • Di area Fuin, kemampuan Orochimaru sangat tinggi. Mungkin Orochimaru merupakan karakter dalam Naruto yang mempunyai kemampuan paling tinggi di area ini di banding siapapun. Gogyō Fūin, Juinjutsu, Fushi Tensei, Edo tensei adalah contoh kemampuannya dibidang Fuin.
secara keseluruhan, nilai rata-rata statistik Orochimaru adalah 8.75. Ini adalah salah satu nilai tertinggi yang saat ini terungkap. Ini adalah bukti kehebatan Orochimaru. Selain delapan area ninja, Orochimaru juga memiliki Kusanagi no Tsurugi, yang merupakan pedang yang sangat hebat. Orochimaru juga seorang analis hebat yang bisa memperkirakan langkah jauh kedepan. Ia sangat pandai memipulasi pikiran dan perasaan orang. Hal inilah yang membuatnya mempunyai begitu banyak pengikut setia.

Sen'eijashu

Fushi Tensei
Analisa Pertarungan
  • Pertarungan melawan Hanzou berlangsung seri. Padahal Orochimaru saat itu bersama Jiraiya dan Tsunade. Sayang pertarungan saat itu tidak diulas bagaimana kejadiannya. Namun bisa dimengerti bahwa Hanzou saat itu tentulah seorang sangat hebat.
  • Pertarungan melawan Itachi. Sejenius apapun seorang Shinobi, Tak ada artinya dihadapan seorang Uchiha. Hal ini diucapkannya sendiri saat Itachi masih kecil. Pertarungan melawan Itachi saat mereka di Akatsuki berlangsung singkat. Itachi berhasil memotong tangan Orochimaru dan berujung pada keluarnya Orochimaru dari Akatsuki. Namun meski begitu, total statistik Orochimaru memang dibawah Itachi. sehingga walaupun pertarungan mereka tanpa Genjutsu pun, Itachi tetap menang. Namun jika kita mengasumsikan Itachi tanpa Sharingan ini akan mengurangi banyak nilai Itachi dalam statistiknya. Adalah kemungkinan yang sangat besar jika Orochimaru bisa mengalahkan Itachi jika ia bisa menghindari Sharingan.
  • Pertarungan Orochimaru melawan Yondaime Kazekage. Pertarungan ini tidak dilihat dalam anime dan manga, Namun Kimimaru pernah menceritakan kejadian saat Kimimaru, Kabuto dan Orochimaru berdiri puas setelah membunuh Kazekage dan anak buahnya. Kita bisa asumsikan bahwa gabungan Orochimaru dan anak buahnya adalah cukup untuk membunuh seorang Kazekage
  • Pertarungan melawan Hiruzen. pertarungan guru lawan murid. Salah satu pertarungan paling banyak menyita halaman manga dalam Naruto. Hiruzen yang sudah tua menjadi alasan betapa Hiruzen akhirnya dibunuh oleh Orochimaru. Namun total statistik Orochimaru memang ditas Hiruzen. Jadi bisa diasumsikan, walaupun Hiruzen menghadapi Orochimaru pada saat primanya dan dengan tekat membunuh Orochimaru sekalipun. Kans Orochimaru menang masih sangat besar.
  • Pertarungan Orochimaru melawan Kyuubi no Yoko ekor 4. Sebagai seorang Akatsuki, Orochimaru tak takut melawan Bijuu. Saat Naruto berubah menjadi Kyuubi no Yoko Orochimaru dengan gembiranya mengatakan bahwa pertarungan mereka sangat menghibur. Meskipun diakuinya bahwa pada ekor 4, kekuatan Naruto no Yoko sudah cukup kuat untuk membunuhnya.
  • Pertarungan Orochimaru melawan Sasuke. Sebagaimana di akui oleh Sasuke sendiri bahwa sasuke telah memperhitungkan kondisi Orochimaru yang tengah sekarat saat itu, Sasuke telah memprediksi kemenangannya. dilihat dari total statistik, Orochimaru masih jauh diatas Sasuke, Jadi jika mereka bertarung secara fair. Maka kemungkinan kemenangan Orochimaru sangatlah besar.
  • Pertarungan melawan Itachi. Ditengah pertarungan Sasuke melawan Itachi Orochimaru muncul, namun lagi-lagi ia hanya tempil sebentar karena ia terhisap oleh pedang Totsuka yang selama ini dicarinya. Orochimaru yang jenius tak mungkin kalah begitu saja oleh pedang Totsuka, namun jika ditambah dengan Ametarasu maka hal menjadi lain. Orochimaru mendapat kekalahan keduanya dari Itachi.

Orochimaru vs Itachi
Ikatan
Orochimaru sebenarnya telah memupuk ikatan sangat mendalam pada gurunya Hiruzen. Ia adalah murid favorit Hiruzen. Namun Hiruzenlah yang secara tidak sengaja meracuni pikirannya dengan ide Saisei (regenerasi, kemampuan seseorang lepas dari belenggu sakit dan tua) serta Tensei (inkarnasi, kemampuan seseorang lepas dari kematian). Pikiran yang membuatnya gelap dan tak lagi memandang ikatan nya dengan gurunya. Sangat ironis ketika Orochimaru menguasai Saisei dan Tensei, Orochimaru justru membunuh Hiruzen.
Hubungan Orochimaru dengan Jiraiya dan Tsunade juga berjalan baik. Sebagai teman satu tim, Orochimaru juga sedih atas kematian Nawaki dan Dan sebagai orang terdekat pada Tsunade. Namun ambisi ingin menjadi abadi membuatnya menyingkirkan perasaannya pada Jiraiya dan Tsunade.
Hubungan Orochimaru dan Kabuto berlangsung sangat baik. Walaupun Kabuto dihadiahkan Sasori justru untuk memata-matai dirinya, Kabuto telah membuktikan diri sebagai pengikut paling loyal.
Hubungan Orochimaru dengan anak buahnya sangat erat. Walaupun Orochimaru hanya menganggap anak buahnya sebagai alat, namun ia bisa memanipulasi anak buahnya untuk selalu taat. Kimimaru sangat setia pada Orochimaru hingga akhir hayatnya. Namun Guren pada akhirnya menghianati ikatannya dengan Orochimaru.

Orochimaru dan Hiruzen
240px-YoungSannin
Tim Hiruzen
Kepemilikan Pribadi
Orochimaru menyimpan kulit Hebi yang ia dapatkan di kuburan orang tuanya semasa kecil. Ia menempatkannya dalam kotak kaca khusus dan menganggapnya sebagai jimat.
Orochimaru menyimpan tangannya yang putus ditebas Itachi. Tangannya yang telah mengering ia tempatkan diantara botol-botol percobaannya.

Anko memegang kotak kaca berisi kulit Hebi

Tangan Orochimaru yang putus
Kimono putih
Kimono putih
Shinobi Konoha
Shinobi Konoha
Konoha Shinobi samping
Konoha Shinobi samping
kimono ungu
kimono ungu
Akatsuki
Akatsuki

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates